10 Kota Termahal di Dunia Part I  

Posted by: Kiky
Kesadaran pentingnya riset sudah menjadi semacam budaya di negara-negara yang sudah maju, mulai dari riset yang memang mempengaruhi hajat hidup orang banyak, misalnya penemuan anti virus &anti kanker, riset mendalam NASA di Mars untuk mencari "tempat tinggal" baru bagi manusia yang sudah terlalu banyak di bumi,sampai riset yang terlihat sepele tapi sebenarnya sangat penting, misalnya informasi mengenai apartemen2 mahal di dunia dan 10 kota termahal didunia (yang mau dibahas sekarang ini di blog saya).

Sepertinya informasi semacam itu buat kita saya, hanya seperti sekilas info, tapi siapa sangka kalau yang mengadakan riset ini bukan organisasi sembarang yang gak ada kerjaan, karena basisnya riset adalah untuk mencari tahu informasi yang penting kan..

Economist Intellingence Unit (EIU) adalah sebuah badan independen yang berada dibawah naungan The Economist Group. Kerjaannya adalah membuat semacam riset bisa dalam bentuk survey bagi para klien nya, jadi ketika EIU membuat laporan kota yang paling mahal biaya hidupnya, ini bukan untuk sekedar sekilas info ya.. Nah saya tidak akan memperpanjang masalah ini, langsung aja kita lihat daftar 10 kota termahal di dunia, buat yang mau baca, Enjoy ^^

1. Zurich (Swiss)

Zurich merupakan kota terbesar di Swiss, dengan populasi hanya 380 ribu orang (2010). Lebih banyak masyarakat Banyumas kemana-mana..LOL. Tapi meskipun didapuk (apa pula istilah ini) sebagai kota termahal di dunia, gak berarti semua rakyatnya sejahtera, Zurich juga masih memiliki tingkat pengangguran sebesar 2,6 % (2007) atau sekitar 9880 orang, kalau mau silahkan bandingkan dengan tingkat pengangguran di Jakarta yang mencapai 10,83%.


2 Tokyo (Jepang)


Merupakan ibukota Jepang dengan penduduk sekitar 12 juta orang. Sebelumnya sampai hampir 14 TAHUN, Tokyo selalu memegang peringkat pertama untuk kota termahal di dunia masih versi EIU. Tokyo menjadi salah satu dari 3 pusat keuangan dunia selain New York dan London, makanya gak heran kalau Jepang ini juga dikenal sebagi The Gate of Asia. Makanya banyak pula artis2 manca yang dari US atau Europe kalau mau tur dunia pasti menjadwalkan Tokyo juga sebagai salah satu kota yang wajib didatangi, meaning? Kalau sudah bisa menaklukan Jepang, artinya bisa menaklukan Asia... *ngangguk..ngangguk..


3. Jenewa (Swiss)

Nah, Swiss lagi. Kota Jenewa (Geneva) adalah kota terpadat kedua setelah Zurich di Swiss. Kehidupan ekonomi di kota ini sangat didukung dari sektor keuangan, pasti tahu kan gimana terkenalnya Bank-bank di Swiss di seluruh dunia. (tiba-tiba jadi teringat sebuah buku yang sangat bagus, TRUST, yang menceritakan tentang Bank-bank di Swiss, akan saya review suatu saat).

4. Osaka (Jepang)

Osaka merupakan sebuah kota metropolis yang terkenal dengan air, kenapa? karena sungai-sungainya dan jumlah jembatan terbanyak di Jepang sampai tidak terhitung jumlahnya. Menurut orang Jepang, ada "808 bangunan jembatan" di Osaka. Konon bagi orang Jepang, angka "808" merupakan jumlah yang sangat banyak, dan sama artinya dengan tidak terhitung, hahaha...apa karena malas ngitung o.O

5. Oslo (Norwegia)


Oslo merupakan ibu kota Norwegia, yang merupakan negara Skandinavia. Kota Oslo ini terkenal karena biasanya setiap tahun penghargaan Nobel diselenggarakan di kota ini.. Akankah suatu hari saya kesana? ngimpi *dilempar sendal


Bikin tulisan ini dan meng-upload gambar2 indah kota-kota tersebut jadi ingin bermimpi lagi biar suatu saat, entah kapan, bisa kesana, AMIN..ya Allah.. Eniwei nantikan part II nya ya ^^


This entry was posted on Sabtu, Februari 25, 2012 . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

2 komentar

kyknya klo ditambahin kursnya pd saat ini bagus jg,jd kita bs ngebayangin & bandingin sm Indonesia.
haaaaahhh...suatu saat nanti aku ingin menginjakkan kaki di negara2 itu,insyaallah :)

makjaaang.... okelah..kapan2 infonya lebih detail lagi....^^

Posting Komentar