Top 10 World University Rankings : Accounting and Finance  

Posted by: Kiky
Sumber tulisan ini didasarkan dari survey yang dilakukan oleh QS World University Rankings® pada tahun 2011. Sebagai orang akuntansi yang masih bercita-cita melanjutkan studi ke tempat-tempat terbaik di dunia (AMIIIN)MySpace , saya rasa perlu untuk mengetahui informasi ini. Ada beberapa indikator yang digunakan untuk membuat ranking ini, MySpace :
1. Academic peer review (40%), dengan metoda survey menanyai orang2 yang berada dalam dunia akademis tentang universitas terbaik menurut mereka.
2. Recruiter review (10%), metodanya hampir sama dengan Academic Peer Review, hanya saya yang ngisi kuesioner ini adalah yang biasanya merekrut mahasiswa, jadi macam tim seleksi penerimaan mahasiswa baru gitu kali ye, kalo di Indonesia agak beda ni, karena sementara masih pakai SNMPTN, tapi kalau di beberapa negara luar, seleksi mahasiswa baru gak cuman dari nilai akademis atau tes tulis, tapi ada juga wawancara, dll. Nah orang-orang yang merekrut mahasiswa baru ini dianggap punya kualifikasi yang cukup layak berupa pengetahuan dan pengalaman untuk ditanyai perihal opini mereka tentang universitas terbaik di dunia.
3. Faculty student ratio (20%), rasio ini digunakan sebagai proxy atau surrogate atau pengganti dari indikator teaching commitment
4. Citations per faculty (20%), yang masuk di kategori ini misalnya apakah universitas tersebut cukup banyak berkontribusi dalam pengembangan ilmu dengan publikasi-publikasi mereka.
5. International orientation (10%), nah kalo ini apakah universitas tersebut cukup berusaha untuk "being global" dan bagaimana mereka juga mengakomodir mahasiswa-mahasiswa dari luar negeri yang ingin belajar di tempat mereka.

Okeh, itu penjelasan indikator2nya, sekarang mari kita menjelajah tempat-tempat ini, kita mulai dari no. 10 MySpace

10. London Business School

Kalo mau tau lebih banyak, klik disini

9. University of Pennsylvania

8. University of Chicago

7. University of California, Berkeley (UCB)

6. London School of Economics and Political Science (LSE)
Ini adalah gedung paling futuristik dibanding yang lain *just sayin

5. Stanford University
Bisa nari2 India ni di kebun kampus...MySpace

4. University of Cambridge
Itu kampus asri banget, ada sungainya gitu... *mupeng*MySpace

3. Massachusetts Institute of Technology (MIT)

2. University of Oxford
Kampusnya kaya kastil...megah...

1. Harvard University

Buset, ini kantin aja rupanya begini... MySpace

Jadi, kamu pengen kemanaaa??? MySpace
This entry was posted on Rabu, Maret 14, 2012 . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

1 komentar

Makan di kantin Harvard berasa kek di Great Hall Hogwarts kali ya, tinggal nungguin Dumbledore aja keluar ㅋㅋㅋㅋㅋ

Posting Komentar